GERAK TERAPI SEHAT BERSAMA "LING TIEN KUNG"

  • Aug 06, 2023
  • by PUTATKIDUL.GONDANGLEGI

Gerak terapi Sehat Bersama LING TIEN KUNG dilaksanakan setiap hari Rabu Jam 15.30 Wib dan Hari Minggu jam 07.00 Wib di Halaman Kantor Desa Putat Kidul

Kesehatan adalah merupakan sebuah aset penting bagi seluruh makhluk hidup di dunia ini. Bahkan dari era terdahulu hingga era sekarang, nilai dari sebuah kesehatan dapat dikatakan sebagai sesuatu yang sangatlah bernilai. Dilain sisi, Kesehatan juga dapat menjadi pondasi kebahagiaan seseorang untuk menjalani aktifitas sehari-hari dengan lebih mudah dan praktis. Hal ini berlaku bagi semua orang, tidak peduli mereka berasal dari kota ataupun desa, kaya ataupun sederhana, pria maupun wanita. Karena pada dasarnya kesehatan itu berpihak kepada mereka yang mampu menjaganya, bukan membelinya.

Ada banyak sekali cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani kita, mulai dari yang sederhana hingga yang harus mengeluarkan budget yang luar biasa. Semua itu dibebaskan untuk memilih yang mana, namun tetap tujuan dan hasilnya bisa dikatakan sama, yakni kesehatan yang nyata. Oleh karena itu, siapapun subjeknya, apapun medianya, kesehatan tetaplah menjadi hal yang harus dijaga. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga desa Putat Kidul untuk menjaga kesehatan mereka, menjadikan senam terapi Lien Tien Kung (LTK) sebagai solusinya.

Lien Tien Kung, atau yang juga bisa dikenal senam Empet-Empet Anus adalah merupakan gerak terapi yang memusatkan latihan pada gerakan anus yang diyakini sebagai pusatnya kesehatan manusia.

Senam terapi ini terbuka untuk umum, ditujukan untuk semua kalangan dan siapa saja yang ingin mencari sehat. Kegiatan ini juga tidak dipungut biaya apapun alias gratis, karena sudah merupakan kegiatan yang difasilitasi oleh pengurus Desa Putat Kidul sendiri. Kemudian, kegiatan ini sudah berjalan hampir lima tahun dan mendapat respon serta antusias yang luar biasa dari warga desa Putat Kidul sendiri dan Desa Tetangga,  dari yang muda, remaja hingga orang tua sekalipun. Kegiatan ini pun rutin dilakukan di dua Sasana  di Desa Putat Kidul, berada di bawah Naungan Malang tengah atau Malang 3 dengan Koordinator Hj. Atik

1. Sasana PUKID  berdiri tahun 2019  Ketua TEGUH D CAHYONO  dg Instruktur  ATMISRI

2. Sasana SINGOJOYO berdiri tahun 2023 Ketua A.RAHMAN dg Instruktur ABDUL ROHMAN