PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PERANGKAT DESA

  • Jun 06, 2024
  • PUTATKIDUL.GONDANGLEGI

Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Desa Putat Kidul dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 5 Juni 2024 bertempat di Pendopo Balaidesa Putat Kidul. Acara yang dihadiri oleh pejabat Kecamatan Gondanglegi, Polsek, Koramil dan juga perwakilan dari lembaga dan elemen masyarakat tersebut berjalan secara khidmad dan tertib. Acara dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Acara tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan penjaringan perangkat Desa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Putat Kidul melalui Panitia yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemerintah Desa Putat Kidul. Proses penjaringan perangkat itu sendiri didapatkan melalui ujian yang dilaksanakan pada Tanggal 20 Mei 2024 di Pendopo Kecamatan Gondanglegi. Setelah didapatkan peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing peserta, maka peserta inilah yang terpilih untuk menjadi calon perangkat Desa yang selanjutnya dilantik oleh Kepala Desa Putat Kidul.

Di Desa Putat Kidul telah didapatkan satu perangkat Desa yang akan menempati jabatan sesuai dengan yang dilamar. Adapun satu perangkat Desa yang dilantik pada siang kemarin adalah WAHYU SURYO UTOMO sebagai Kepala Urusan Perencanaan. Perangkat Desa tersebut adalah penduduk Desa Putat Kidul yang telah menunjukkan Kartu identitas kependudukan Putat Kidul pada saat mendaftarkan diri menjadi perangkat Desa.

“ Pemerintah Desa Putat Kidul mengucapkan selamat bergabung kepada Perangkat Desa yang baru saja dilantik, dengan harapan perangkat yang baru ini semakin membawa Desa Putat Kidul menjadi lebih maju”, Sambutan dari Bapak Tukiran Kepala Desa Putat Kidul, usai melantik Perangkat desa tersebut.

Pemerintah Kecamatan juga mengucapkan selamat kepada perangkat Desa yang baru. “ Jangan jumawa dan harus taat kepada peraturan yang berlaku di dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban sebagai pelayan masyarakat”. Pesan Camat Gondanglegi Bpk. Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si dalam sambutannya. 6/6/2024