Tak Ingin Bawahannya Terlena, Camat Gondanglegi Datangi Pendopo Balai Desa Putat Kidul Saat Jam Kerja

  • Jul 27, 2023
  • PUTATKIDUL.GONDANGLEGI

Pemerintah Kecamatan Gondanglegi melakukan Pembinaan Kinerja Perangkat Desa di Desa Putat Kidul Kecamatan Gondanglegi yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Gondanglegi Drs. AHMAD MUWASSI ARIF, M. Si yang didampingi oleh MOHAMMAD KHOLIK, SH KASI KESOS DAN PEMUDA dan SULITO KASI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT. Pembinaan Kinerja Perangkat Desa Ini dilakukan untuk memastikan aparatur desa melaksanakan kegiatan dari anggaran pemerintah pusat ini dengan baik dan benar bertempat Di Pendopo Balai Desa Putat Kidul (Rabu, 26/07/2023).

Camat Gondanglegi Drs. AHMAD MUWASSI ARIF, M. Si menegaskan, kegiatan yang dilakukan tidak lain untuk mengetahui sejauh mana aparatur desa melaksanakan kegiatan melalui anggaran dana transfer baik Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Dengan begitu, aparatur desa bisa lebih hati-hati dalam menggunakan dana tersebut. Serta melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kinerja perangkat desa yang ada di Putat Kidul, karena kesejahteraan perangkat hingga saat ini sudah dilakukan perbaikan dengan adanya PP Nomor 11 Tahun 2019, salah satunya peningkatan penghasilan tetap bagi perangkat desa sudah setara ASN golongan II/a. Seyogyanya aparatur desa melaksanakan kewajiban berkaitan dengan kehadiran kerja yang dimulai pada pukul 07.00 - 15.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut ditanyakan pula tentang realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan yang dibebankan oleh Pemerintah Desa melalui aparatur desa / perangkat desa yang menangani. Hal lainnya juga disampaikan tentang Pemerintah desa diwajibkan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang saat ini. Sebagai contoh pengelolaan website dan berbagai media sosial lain yang harus dimiliki oleh setiap desa. Sarana tersebut adalah sebagai media desa dalam menyampaikan informasi-informasi tentang kegiatan kepemerintahan dan kegiatan yang ada dimasyarakat.